JOMBLO ITU NASIB GAK PACARAN ITU PRINSIP

4 komentar



Apa persamaan jomblo dengan gak pacaran? Jawabannya adalah sama-sama gak punya pacar. Lalu perbedaannya apa? Naahhh ini dia yang akan saya bahas.

Sebenarnya judul di atas saya ambil dari pernyataan “Arief Pocong” dalam acara Hitam Putih beberapa tahun lalu. Ketika ditanya oleh Deddy Corbuzier: “Arief, kamu punya pacar?”
Ari: “Nggak”
Deddy : “Berarti kamu jomblo?”
Ari : “Nggak”
Deddy : (memasang tampang heran) “Terus apa kalo bukan jomblo?”
Ari : “Gak pacaran”
Deddy : “Berarti Anda jomblo”
Ari : “Ya nggak”
Dedy : (tambah bingung)
Ari: “Kalo jomblo itu nasib, gak pacaran itu prinsip”

Jawaban keren yang pernah saya dengar untuk memberikan keterangan singkat kalau memang banyak anak muda yang punya prinsip gak pacaran.  Tidak pacaran bukan berarti  jomblo. Ini dua hal yang sangat berbeda yuuk kita simak ulasannya!

JOMBLO ini adalah julukan bagi anak muda yang sedang tak berstatus pacaran. Hidupnya penuh keresahan, galau, sepi, gak tahu mau jalan ke mana, sama siapa, sampai-sampai gak tahu mau melakukan apa. Wah ini si gawat kalau kelamaan jomblo bisa-bisa  … (Jawab sendiri ya).

Pastinya gak enak banget jadi jomblo, seperti hidup tanpa arah. Bawaannya bingung melulu, berusaha PDKT sama seseorang ternyata bukannya malah dekat tapi malah dijauhin, berusaha mau balik lagi sama mantan udah keburu sakit hati si doi. Yaaah akhirnya Cuma bisa duduk di pojok kamar sambil megang HP nunggu telepon atau sms yang isinya “Aku mau jadi pacar kamu”. Kasihan ya, kalau si JOMBLO kondisinya seperti itu? Hanya bisa berharap-harap cemas. Si JOMBLO, gak pacaran karena belum ada yang mau jadi pacarnya. Itu nasib namanya.

Beda lagi dengan GAK PACARAN. Ini adalah kondisi anak muda yang punya pendirian dalam hal urusan cinta dan mampu mengendalikan rasa suka terhadap lawan jenisnya. Gak pacaran karena pendirian, itu prinsip namanya. Anak muda seperti ini bukan berarti tidak punya rasa ketertarikan dengan lawan jenis, atau tergolong anak muda gak normal. Bukan seperti itu, gak pacaran karena prinsip merupakan, kondisi kedewasaan seorang anak muda yang mampu mengandalikan emosinya dalam hal suka/cinta terhadap lawan jenisnya agar tidak terserang virus merah jambu. Virus merah jambu ini yang akan menghantarkannya menuju gerbang PACARAN. Seperti yang kita tahu, bahwa pacaran itu lebih banyak efek negatifnya daripada positifnya.  Apalagi model pacaran zaman sekarang, berujung pada hal yang tak menyenangkan.

Anak muda yang gak pacaran bisa memanfaatkan waktu dengan baik, hidupnya enjoy, bebas melangkah ke mana saja, dan dengan siapa saja. Gak pusing mikirin malam minggu tanpa apel, gak pusing mikirin pernyataan cinta ke si ‘Dia’ yang tak kunjung di jawab. Atau lagi bingung mau jawab pernyataan si ‘Dia’ dengan ditolak atau diterima jadi pacar. Si PRINSIP pasti gak pusing-pusing mikirin segudang kedilemaan para JOMBLO. Kalau memang sudah siap menjalin cinta jalannya bukan dengan pacaran, tapi menikah. Inilah solusi yang tepat masalah cinta. Kalau memang belum siap menikah, ya jangan pacaran.

Nah sekarang sudah taukan perbedaan JOMBLO dengan GAK PACARAN, sialahkan Anda milih, mau jadi jomblo dengan segudang dilema, atau gak pacaran dengan ketenangan. 
Ingat, para jomblo “Jangan mengharapkan seseorang yang tidak mengharapkan Anda.” Arif Dahsyat

^_^

Say No to Valentine’s Day


4 komentar: