RESENSI BUKU "SUKSESMULIA STORY"

0 komentar

Judul Buku          : SuksesMulia Story
Pengarang            : Jamil Azzaini
Penerbit               : PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun                  : 2015
Cetakan               : 1
Jumlah Halaman : 240 halaman
ISBN                   : 978-602-03-1509-6
Harga                  : Rp 65.000

Jamil Azzaini dikenal sebagai sang inpirator sukses mulia telah menulis berbagai buku-buku bertemakan motivasi dan pengembangan diri. Buku-buku best sellernya, Kubik Leadership, DNA SuksesMulia, Menyemai Impian Meraih SuksesMulia, Tuhan Inilah Proposal Hidupku, Makelar Rezeki, dan A Tribute. 

SuksesMulia Story adalah buku serial kisah-kisah inspirtif Jamil Azzaini. Kisah hidupnya yang kaya akan perjalan batin dan sarat dengan inspirasi telah menjelaskan dengan mengalir tentang prinsip hidup sukses mulia. Hidup sukses mulia memang tidak mudah mendapatkannya, tapi bila dikuatkan dengan enargi positif maka jalan hidup tersebut mudah dilaluinya. Energi positif itu ialah berupa amal kebaikan.

Penulis tak segan untuk berbagi kisah masa kecilnya yang begitu sulit karena keterbatasan ekonomi. Jamil kecil enggan untuk meratapi nasib keluarga yang menurutnya dapat melemahkan semangat untuk bersekolah. Jamil selalu menulis suatu mantra ajaib atau Magic word hampir di seluruh buku tulisnya. Dan tak sedikit teman-temanya yang mentertawakan juga melecehkan impiannya itu. Namun, kekuatan sebuah magic word dapat menghantarkan ia pada cita-cita dan impian hidupnya. Bukan hanya itu, magic word juga menjadikan hidup lebih terarah, walau harus melalui jalan yang sulit dan berliku.
  
Menjadi seorang trainer tentunya sering berinteraksi dengan banyak orang. Selain menulis tentang dirinya sendiri, penulis juga terispirasi dari beberapa orang dari berbagai macam latar belakang: kalangan menengah, kalangan atas, bahkan kalangan bawah tersentuh olehnya. Dengan kisah yang berneka ragam seperti, keluarga, cinta, cita-cita, keuangan, bisnis, pekerjaan, dan lain-lain.

Kelebihan buku ini tentunya banyak memberikan pelajaran hidup kepada pembaca. Mengarahkan arti sebuh usaha dengan kesunguhan, doa dengan penuh keyakinan, menjalani hidup dengan memperhatikan orang-orang di sekitar, membantu dengan ikhlas, sabar akan ujian hidup, dan mau meminta maaf juga memaafkan. Kisah nyata penyentuh hati ini selalu memberikan pesan berharga pada setiap perjalanan hidup yang disajikan penulis.             

Kekurangan buku ini adalah terlalu banyak iklan tentang kegiatan-kegiatan penulis maupun organisasinya. Kalau dihitung ada sekitar lima belas lembar. Padahal kemampuan penulis dan karya-karyanya yang luar biasa tidak diragukan lagi.

Buku SuksesMulia Story bisa menjadi sumber rujukan pembaca untuk hidup Sukses dan Mulia.


#SalamLiterasi
#SalamUkhtyIza ^-^


Posting Komentar